Pengakuan Penyair-Penyairan

Pengantar Penulis Gusti Trisno untuk buku Ajari Aku, Bu!




Penulis                                   : Gusti Trisno
ISBN                                      978-602-72923-1-4
Pemerhati Aksara                   : Moh. Imron
Lay Out dan Tata Letak         : Gusti Trisno
Desain Sampul                       : AhmadSufiatur R. 
Harga                                      : 25.000
Puisi adalah keindahan kata yang tak dibatasi oleh rima, irama, ataupun diksi yang indah karena sejatinya puisi itu bersifat abstrak, indah menurut orang ini belum tentu orang itu. 
Buku kumpulan puisi ini adalah buku kumpulan puisi pertama saya yang membutuhkan waktu relatif lama dalam mengumpulkannya.
Puisi-puisi ini sendiri ditulis dari tahun 2012, media menulis paling dominan adalah Facebook. Entah, mengapa Facebook selalu menjadi tempat saya berbagi rasa, baik galau, dan lain-lain.
Oleh karena, begitu banyak puisi yang dijadikan status di Facebook, membuat saya harus ekstra teliti mencarinya di setiap bulan-bulan dan tahun-tahunnya.
Dalam buku kumpulan puisi ini, saya lebih  banyak mengangkat sosok perempuan berwajah teduh yang selalu dirindu; Ibu. Entah, mengapa mengingat wajah beliau, kata-kata dan mantra semangat langsung berkobar dalam dada.
Tak lupa, ada beberapa puisi bertema guru baik guru maya (salah satu puisi berjudul “Guru Maya” pernah terselip dalam Antologi Cerpen Kisah Awal Menulis)dan sekolah (dan mereka adalah ibu-ibu), ekspresi saya, kerinduan, dan tak lupa lelaki “cengeng” yang biasa saya panggil Ayah.
Selain itu saya mengangkat puisi cinta bernuansa galau. Cinta yang entah pada siapa dan mengapa. Dalam puisi galau tersebut terdapat satu puisi yang diadaptasi dari cerpen karya Mas Sungging Raga dalam Antologi Cerpen Dermaga Patah Hati.
Terlepas dari itu semua, saya selaku penyair-penyairan buku kumpulan puisi ini tidak bisa memastikan, “Apakah kumpulan puisi yang hadir di tangan pembaca ini adalah buku kumpulan puisi atau buku kumpulan curhat saya di media online?”
Namun, saya berharap semoga buku yang kemudian saya beri judul “Kumpulan Puisi Ajari Aku, Bu!” ini bisa menambah khasanah sastra Indonesia.   

Jember, 20 Juni 2015
Baca juga:
Behind The Story "Ajari Aku, Bu!"
Mencintai Ibu, Merindukan Tuhan
Info Pemesanan bisa melalui Inbox Facebook Gusti Trisno atau SMS ke 08989480083.Harga Rp 25.000 untuk ongkos kirim 15.000 (Jawa Timur), 20.000 (Pulau Jawa), 25.000 (Non  Pulau Jawa).
Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, follow twitter @gustitrisno  dan G+ (+Gusti Trisno), ya? Apabila informasi ini bermanfaat bagi kamu.  Bisa juga follow  FP Blog Gusti Trisno biar dapat update info setiap hari. J

Pengakuan Penyair-Penyairan Pengakuan Penyair-Penyairan Reviewed by Dunia Trisno on 3:03:00 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.